24 Mar 2011

inspire eve..

bulan sore itu indah sekali. ia tampak besar. ia tampak megah. ia tampak mempesona dengan hiasan siluet jingga dari extraksi momen senja yang cerah hari ini. setali tiga uang, awan pun demikian. lembut, bagai arsiran halus dalam sebuah sketsa yang tergambar abstrak dengan kanvas biru. memancing imajinasi tentang apa sebenarnya yang terlukis, dan apa sebenarnya maknanya. memancing impian yang tersembunyi di baliknya.

angkasa itu cermin kehidupan, kawan. hidup itu tidak selamanya polos seperti hamparan langit biru itu, karena awan akan selalu ada untuk menghiasinya. entah itu awan putih yang indah, atau pun awan mendung yang suram. tapi percayalah, tidak selamanya awan itu putih, dan tidak selamanya awan itu mendung. kau tak perlu bingung pada awan yang selalu berubah-ubah itu. karena di balik awan itu selalu ada bintang. bintang itulah yang akan menjadi petunjukmu kelak jika engkau sedang tersesat dalam indahnya awan putih itu ataupun suramnya awan mendung. bintang itu akan tetap di posisinya. ia tidak akan berpindah sedikit pun kecuali jika kau menggantinya dengan bintang yang lain.

tentukanlah bintangmu, kawan. suatu saat, ketika kau tersesat, perlahan sibaklah hamparan awan yang halus menutupi langit biru itu. kemudian bersabarlah menanti malam yang tenang. dan lihatlah bintangmu kan bersinar di atas sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar