10 Mar 2011

no gain no pain..

tugas hari ini menumpuk. data pdb indonesia 10 tahu terakhir berdasarkan lapangan usaha dan penggunaannya pada matakuliah perekonomian indonesia belum ku cari. kemudian tugas menghafal materi perkuliahan ekonomi internasional minggu lalu, catatanku juga belum kusentuh sama sekali. padahal materi itu akan ditanyakan oleh dosen kepada kami satu per satu. andaisaja sistem "tanya paksa"nya tidak berdasarkan absen, aku bisa menggunakan alasan "alpa" minggu lalu agar bisa "sembunyi" dan "selamat" sehingga napasku akan sedikit lebih lega setidaknya sampai minggu depan. belum lagi, tugas manajemen operasional 2, perhitungan yang ribet, 6 nomor, beranak cucu lagi (pake a, b, c, dst minimal sampai abjad g). baru 2 nomor yang juga belum selesai kukerja, rasanya sdah capek. padahal 2 nomor tadi sudah kutulis dalam 3 halaman double folio. membayangkan 4 nomor berkutnya membuatku menahan napas, aku merasa semakin lelah. tiga tugas tadi harus di"lunasi" besok. oh, God.. help me..

sejenak aku berbaring. menengadah ke langit-langit kamarku yang mulai memudar warna putihnya. cahaya lampu sumpit ditengah susunan tripleks plafon itu sudah mulai temaram. sudah 2 kali lebaran haji, lampu itu masih mampu menyinari ruangan berukuran 3x3 meter itu. aku merenung dalam sepi malam kamis ini. jam dinding variasiku sudah menunjukkan pukul 11.49, wajar memang kalau aku sudah merasa lelah. suasana rumah juga sudah sepi. dan..
aku sadar..
aku punya rumah..
aku di rumah..
bukan kamar kos..

tidak ada alasan untuk bermalas-malasan, biar pun itu di rumah kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar