25 Jan 2011

thank's God, we met again..

rasanya kemaren kami masih pake seragam putih biru. sekarang, putih abu2 pun sudah kami lewati. ya, sudah lima tahun kami terpisah melanjutkan studi masing2 di sekolah berbeda menurut keinginan kami (dan intervensi orang tua, tentunya). masih teringat potongan-potongan kecil memori kami waktu smp. belajar bersama. bercanda bersama. makan bersama. main bersama (waktu smp kami "masih" main2.. :)). dan kami kembali menyusun potongan2 kecil itu hari ini, 14 november 2010.

muhammad akbar wira satria
yah, as you see, he's still black, and always will be. ahahaha. dia jago maen bola, matematika, fisika, dan mengejek. ya, mengejek. di kelas, tidak satu pun teman2 yang tidak kebagian ejekan dari si toolbar ini (lha, jadi saia yang ngejek). masih jelas dalam ingatan penulis, seorang teman yang dicalla abis2an, dari nama nenek buyutnya, kakek buyutnya, om, tante, bapak, ibu, sampai adik-kakaknya. bahkan sampai dibuatkan lagu malahan. ckckck. kelewatanko, 'bar. tapi itu juga yang membuat kelas kami lebih berwarna.

mustainah
"pendek skali namamu". kalimat itu yang terucap dari kepala sekolah kami waktu itu, sir iskandar fellang, sembari mengejek muste', yang juga keponakannya sendiri (paman yang aneh). pernah juga dia dibilang "tainahmusta", dan lagi2 oleh pamannya sendiri (betul2 paman yang aneh). waktu itu kami hanya bisa ketawa cekikikan, belum terpikir bahwa pak iskandar memang seorang guru bahasa inggris yang pintar dan sekaligus paman yang aneh.
muste adalah siswi tertua di kelas, kelahiran '88. eits, jangan salah sangka, dia pintar kok, gak pernah tinggal kelas, sumpah!!.. hehehe..

ulfiah rahmadhani
si bureng (dulu. skarang, nda taumi. hehe..). slalu duduk di depan. slalu naik ke papan kerjakan tugas matematika, fisika, bahasa arab, de el el. selalu angkat tangan berusaha menjawab pertanyaan sejarah, geografi, fiqih, de el el. selalu mengundang decak kagum kami ketika berhasil menjawab pertanyaan dengan singkat dan tepat. selalu mengutamakan profesionalitas dalam menjadi seorang "siswa" di kelas, termasuk kepada kekasih hatinya waktu itu yang juga sekelas dengan kami. mungkin itu yang memotivasi dirinya untuk belajar dan menjadi juara kelas, mengalahkan si do'i yang harus puas di ranking 2. sayangnya waktu itu penulis tidak punya pacar. huh..

andi tenriawaru
happy classmate. selalu ceria. tapi dia pintar, terutama dalam berdiskusi dan beretorika. tidak ada satupun yang bisa mengalahkannya beradu argumen, termasuk aku (kek tong pintar bemana ini penulis ka). yah, jiwanya memang ada dalam sebuah diskusi. cuma dia biasa nyeletuk tidak nyambung plus garing, trus langsung salah tingkah dan bertingkah manja seperti seorang anak kecil yang menyanyi di atas panggung, kemudian lupa lirik di tengah2 lagunya, sambil kebingungan, sambil mencari-cari ibunya, lalu dengan segudang rasa malu berkata, "ihh, nda kutaukiiii...". huh.. anak yang aneh..

eh, satu lagi, dia musuh bebuyutan pak japar karena tidak pandai berhitung.

riska arisandi
dipanggil khieka. bukan "dipanggil" sebenarnya, tapi dia yang nyuruh2 orang supaya panggil dia khieka. tapi masih banyak yang panggil dia riska. bahkan om-nya muste kalo ngabsen lebih suka menyebut nama belakangnya yang juga nama bapaknya. mungkin bapaknya riska sama om-nya muste dulu teman sekolah. ahaha..
hhmmm.. dia pintar; cerdas; open minded; cantik; manis; imut-imut, tapi kalo dengar cerewetnya; suara bombastisnya; sama bahasa makassarnya, minta ampun dah. seperti remaja kebanyakan, dia juga suka gosip. apalagi kalo udah ketemu sama teman2 se-genknya, lina, rahmiah, mufti, dan mukhlis (nah lho). 
satu lagi, kalo udah mau pulang musti nyari penulis dulu, abis cewek manis ini takut digodain sama kawanan supir angkot, sekaligus gak tahan jauh2 dari penulis. ehm..ehm..*devillaugh.

ahmad sidiq yusuf razak
ini partner gue. tidak kalah cerewetnya dengan khieka (ini versi cowoknya). tidak kalah pacalla-nya dengan akbar. dan tidak kalah cerianya dengan mazten. dan pastinya tidak kalah tampannya dengan sang penulis. dia paling sering keluar masuk kelas unggulan. sempat masuk di kelas 2 semester awal, terus keluar di semester akhir, lalu masuk lagi di kelas 3 semester awal, lalu keluar lagi di semester akhir. ibunda-nya guru kami, mengajar mata pelajaran sejarah kebudayaan islam. *kangen ummiiii..
pecinta wanita sejati. di sekolah pernah terlibat hubungan spesial dengan 3 wanita di 3 kelas berbeda, padahal  masih smp lho. playboy abiss ni anak. ckckck..
bisa dibilang, dia "asli temen" buat penulis. sorry, is not personally, but overall exactly. tidak pernah lupa teman. susah sama susah, senang sama senang. masih ingat waktu itu ada lomba pmr di sekolah laen, trus pesertanya (termasuk penulis dan sidiq), harus datang lebih pagi, jam 6, buat persiapan lomba. kebetulan penulis emang belum sempat sarapan. tiba2 si boy ini datang, bawa satu bungkus energen sereal sama air hangat. dia nawarin, tapi penulis nolak, karena itu kan cuman satu bungkus, tidak cukup buat kami berdua. tapi dia terus maksain, gak mau nyeduh kalo penulis juga gak ikut minum. akhirnya penulis minum, dan rasanya.. mmmm.. rasa persahabatan sejati ma meen. thanks, boy. *twothumbsup

terakhir, si penulis
muhammad chaerul
pintar; cakep; ganteng; cerdas; rajin sholat; suka menabung, *nah lho. mungkin terlalu objektif kalo penulis mendeskripsikan sendiri dirinya. tapi kurang lengkap rasanya kalo satu personel uniquely seven ini tidak dideskripsikan. okelah..
di kelas, saya biasa dipanggil chaerul, cerul, atau yuyun. yang terakhir itu nama panggilan di rumah. teman2 lebih pilih nama rumahku karena lebih mudah untuk disebut. dan itu juga membuat saya lebih merasa nyaman berada diantara mereka. *loveuall,guys
dulu saya dikenal sebagai siswa yang pintar dalam pelajaran bahasa inggris dan komputer. mereka semua sudah pernah saya kasih contekan (sombong kaali bah.. hahaa..). 
hmm..apa lagi di'??
ah, sudahmi deh. keknya hanya itu yang saya ingat dari diri saya sendiri. (penulis aneh)

back to the topic,
dari 40 teman kelas kami waktu itu, setelah membuat beberapa perjanjian dan pengumuman melalui sebuah jejaring sosial, hanya kami ber-tujuh yang bisa datang (teman2 lain, maap yah..tapi kami juga rindu kalian. :)). pertemuan kecil itu diawali di sekolah kami dulu, tepat di depan kelas kami, kelas unggulan.

rencana perjalanan ke bantimurung bukanlah inti dari acara kami, tapi pertemuan dan kebersamaan itulah yang menjadi acara inti sekaligus acara puncak. tidak peduli sesingkat apa kebersamaan kami kali ini. tidak peduli sesederhana apa perayaan pertemuan kami kali ini. tidak peduli.. (apa lagi bagus..). yang penting kami ketemu.


maaf teman, tulisan ini baru di posting hari ini. tapi asal kalian tahu, tulisan ini sudah ada sesaat setelah pertemuan kita beberapa bulan yang lalu. kebersamaan waktu itu menginspirasiku. persahabatan ini mengilhamiku. dan kalian membangkitkan semangatku. maaf juga, kisah kita kali ini hanya bisa kutuang dalam sebuah blog memori sederhana, dengan cerita sederhana, dengan tampilan dan tulisan sederhana. tapi satu yang pasti, bersahabat dengan kalian tidak sesederhana itu..


to be countinued..

4 komentar:

  1. aigooo ....

    lovely note

    miss u guyz...

    tapi z mau protes knp z ndak pintar matematika, perasaan z masternya di kelas#dikejarpakjafardenganterkamankumisnya#

    BalasHapus
  2. thx mazten..

    hmm,
    mana pintar??
    itu kalo pak japar liat tugasmu mesti ada salahx..
    trus dpanggil mkw ke depan, dkasi liat tugasmu, trus dgn gaya andalanmu kw langsung bilang,
    ''iihh, nda kutauki paaakk..''
    ahahahaha..
    *piiiss

    BalasHapus
  3. _huaaa....z mau bureng lagiii...*teringatmasalalu
    tpi slah liatko kpang rul,,,mana sering z naik kerja soal di papan? z mi itu plg tdk pernah ditunjuk matematika makanya skrg jd demam panggungka klo naik ke papan tulis...huuftt...*deskripsi nda benar ini...
    satu lagi..aduuhh si doi nda perlu dipublish kalee (tu nataumi org sedunia)

    BalasHapus
  4. aduh, makin banyak yang komplain nih kayaknya. yah seingatku begitu, mba..
    *ya maap..
    ahahaha

    eh, tenang mki, nda z tag-ji mas pa*tiiit*'..
    eheheh

    BalasHapus