31 Jan 2011

tiga hari kemudian..

"i'm back!
you miss me, huh ??
absolutely
ahahah :)"

itulah status pertama yang aku tuliskan setelah 3 hari lamanya aku men-"deactivated" akun fb milikku. uuaaahhh.. kangen banget sama fb, kangen banget sama kalian semua. *lebay..xD

senang rasanya "connect" lagi dengan kalian, setelah tiga hari "disconnect". tiga hari yang membosankan menurutku. tiga hari tanpa melihat apa yang kalian lakukan. tiga hari tanpa merasakan rasa senang yang kalian rasakan. tiga hari tanpa memahami rasa kesal yang kalian rasakan. tiga hari tanpa mengerti rasa rindu yang kalian rasakan, padaku. ahahaha..

sekarang aku tahu, rasanya hidup tanpa "teman". ya, fb sudah aku anggap sebagai teman. teman yang menemani ketika aku bosan. teman yang memahami ketika aku senang atau susah. "dia" selalu ada kalo aku sedang kesal. selalu ada kalo aku lagi senang. selalu ada ketika aku ingin  berbagi cerita. selalu ada ketika aku sedang merindukan seseorang di sana. "dia", teman yang tidak pernah protes dengan apa pun yang saya "share" dengannya.

mungkin seperti itulah sebuah "gambaran" tentang teman sejati. teman yang selalu mau mendengarkan apa keluhan kita. tidak peduli memberi solusi atau gak. yah, setidaknya sedikit beban kita telah "ia" ringankan.

facebook telah mengajarkan kita untuk mendengarkan, memahami, dan mengerti. tiga hal yang merupakan tujuan dasar dari sebuah komunikasi. tiga hal yang kadang kita lupakan dalam sebuah pertemanan. tiga hal yang mampu dikalahkan hanya dengan satu ego. manusia membutuhkan komunikasi. tanpa komunikasi, kita bukanlah manusia. dan facebook, walaupun ia bukan manusia, hanya sebuah situs pertemanan, tapi ia lebih bisa untuk disebut sebagai teman. tanpa ada ego, ia "mendengarkan, "memahami", dan "mengerti".

buat teman2 semua,
kalian adalah "the real friend"..
please, be a "friend", for your "friend", for a "friendship"..

2 komentar: